Thursday, April 5, 2018

KOMENTAR KONTROVERSI JURI SOAL RENDANG AYAM KULITNYA CRISPY ???

Hallo apa kabar temen2 , terima kasih masih setia membaca artikel di blog ini, kali ini saya akan membahas tentang komentar juri diajang program memasak di sebuah stasiun TV di amerika,langsung saja kita mulai pembahasannya.

Program acara MASTER CHEF UK , sedang lagi hangat diperbincangkan , bukan karena kedahyatan acaranya melainkan komentar sang ke dua juri yang membuat heboh warga net teman-teman.
Bermula dari hidangan yang dibuat oleh warga malaysia dengan hidangan Rendang Ayam komplit dengan nasi lemak dan condimentnya. Sang juri pun mulai mencicipi hidangan dari kontestan asal malaysia yang menetap di UK.


Komentar dari sang juri Jhon Torode dan Gregg Wallace inilah yang membuat mereka jadi viral , mereka mengatakan bahwa Rendang ayam kulitnya tidak crispy (renyah) , dan ayamnya terlalu banyak diselimuti bumbu.saya tidak bisa memakannya, kata sang juri .pertanyaanya adalah sejak kapan dan mulai kapan Rendang Ayam kulitnya crispy ?? .kalau melihat dari sejarahnya Rendang adalah masakan asli dari indonesia yang berasal dari padang pulau sumatra, dengan seiiring jalannya waktu rendang mulai dikenal di negeri malaysia, thailand dan Brunai karena banyak warga di sumatra bermigrasi ke negara2 tetangga dan memperkenalkan masakan rendang tersebut,tentunya pasti ada perbedaan dari segi bahan, salah satu contoh rendang di malasia menggunakan asam sedangkan di indonesia tidak memakai bahan tersebut.dengan kejadian tersebut menunjukan bahwa juri tidak terlalu memahami masakan Rendang tersebut, dan semestinya juri mencari informasi tentang masakan Rendang terlebih dahulu.sebelum memberikan komentar.supaya tidak keliatan asal berbicara. Jika mau ditelisik lebih diletelisik lebih dlm lagi ,bahwa nama Rendang sebenernya adalah proses memasaknya yang di sebut Merandang di daerah sumatra jadi ,tidak mungkin informasi soal masakan Rendang tidak ada,Karena dunis sudah mengakui bahwa RENDANG adalah salah satu datu 100 masakan terlezat di dunia , jadi bagaimana menurut kalian..?? Semoga kejadian tersebut tidak terjadi lagi .

No comments:

Post a Comment