Friday, April 27, 2018

3 HAL PENTING YANG MENJADI KENDALA DALAM BERWIRA USAHA KULINER

Berwirausaha .... kata kata yang mudah diucapkan , Tetapi susah untuk di emplementasikan dalam kehidupan kita sehari- hari , mengapa demikian? Karena tidak sedikit para pengusaha dan calon pengusaha mendapati rintangan dalam menjalankannya terutama di tahun pertama.dan akhirnya tidak sedikit yang berhenti . Di artikel kali ini saya akan berbagi /share tips langkah awal dalam memulai bisnis dalam dunia kuliner.


 1 : survey 
Survey sangat di perlukan dalam segi ( lokasi, makanan , dan Harga ) jika kita jeli dalam melihat peluang akan menentukan kesuksesan dalam bisnis kita , untuk lokasi yg ramai pasti mempunyai harga sewa yg tinggi, itu menjadi salah satu kendala, saran saya lebih baik jual di rumah secara online sambil riset pasar .itu yang saya jalani saat ini .sambil melihat market kedepan dan bisa menjadi acuan untuk menentukan lokasi kedepan. Untuk makanan bisa kita pakai sistem ATM ( Amati , Tiru , Modifikasi ) bukan hanya kit tiru tetapi produck kita harus berbeda dengan kompetitor sehingga mempunyai ciri khas dalam hal ( rasa , penampilan dll ), untuk Harga saran saya pilih bahan baku yang mudah dan melimpah dalam pengolahan sehingga harga dapat bersaing karena semakin bahan baku melimpahtentunya harga beli pasti tidak tinggi.

2: Rasa 
Rasa sangat penting  untuk di perhatikan karna kebanyakan custumer akan berkomentar saat mencoba pertama kali. Dan penting juga dalam menjaga konsistensi dalam pengolahan supaya dapat bersaing dengan produck2 baru.yang bervariasi. Intinya selalu menjaga kualitas 
3: Promosi
Dalam awal2 dalam memulai bisnis kuliner tidak jarang banyak kita jumpai promosi 2 yang ditawarkan , contohnya beli2 gratis 3 dll,  hal ini dapat mendongkrak sales penjualan dan omset tentunya dengan perhitungan yang matang dan berapa lama waktu mempromosikan produck anda.
3 Hal tersebut mungkin dapat membatu teman2 dalam memulai berwirausaha dalam bidang apapun , karena keuntungan sebagai pengusaha adalah berpenghasilan tidak terbatas, tetapi juga perlu diperhatikan bahwa tidak mudah dalam menjalani hal tersebut butuh waktu , tenaga , dan kerja keras .dalam mencapai kesuksesan ..semua butuh proses.

No comments:

Post a Comment