Sunday, August 4, 2019

SEBUAH KISAH PAHIT DAN MANIS SEORANG CHEF BEKERJA DIPERANTAUAN

        Seperti yang kita ketahui kehidupan seorang chef profesional sangat menarik untuk kita bahas dan kita kulik seluk beluk kegiatannya sehari-hari atau bahkan kehidupan pribadinya yang penuh dengan keindahan , akan tetapi ketahuilah jika dibalik keindahan dan kesuksesan seorang chef profesional penuh dengan tantangan ,dan cobaan yang mungkin teman -teman sekalian belum pernah mengalaminya. Di artikel kali ini saya akan berbagi berdasarkan kisah nyata dan pengalaman baik dari saya ataupun teman seprofesi
    

        Yang sudah lama berkecimpung di bidang kuliner , berikut adalah sebagian diantara beberapa kejadian yang sering dialami oleh seorang chef.
1  JAUH DARI KELUARGA
Bagi seorang chef yang pernah /sekarang bekerja di luar kota ataupun di luar negeri hal ini mungkin menjadi suatu pengorbanan yang sangat besar.  terkadang untuk melupakan sejenak kerinduan terhadap anak atau pun istri di rumah.mereka sering bekerja dia atas rata-rata pada umumnya tujuannya adalah untuk melupakan sejenak kerinduan tersebut , ada juga yang menghabiskan waktu diluar dan bersenang senang (dalam hal positif/negatif).itu kembali lagi kepada pribadinya masing-masing. Aplagi jika bekerja di luar negeri seorang chef harus rela jauh dari keluarga dalam hitungan tahun.semua dijalani hanya semata-mata untuk kehidupan yang lebih baik ke depannya.
2 TERTIPU D.ALAM HAL PERJANJIAN KERJA
untuk hal yang kemugkinan besar dapaat terjadi jika bekerja di luar negeri , bagi seorang chef yang belum tau lewat mana dan siapa untuk bekerja diliar negeri .pasti akan membayar sejumlah uang yang seharusnya tidak dibayarkan ,dengan nominal iming -iming gaji yang lumayan besar tentu akan membuat seorang chef merasa ingin bekerja ditempat tersebut tanpa harus melewati prosedur yang benar /ilegal . Hal ini tentunya akan berdampak buruk jika diketahui pihak berwenang di negara tujuan.akan tetapi banyak juga chef dari indonesia yang sukses bahkan terkenal di negara tersebut. Saran saya lewatlah jalur yang legal dan pahami terlebih dahulu kontrak kerjanya dan jobdesk kerja disana..karena ada juga oknum  perusahaan di luar atau dalam negeri yang nakal (dalam tnda kutip)
3 KEHIDUPAN PRIBADI 
Dalam hal ini ada juga yang dalam hal pribadi baik-baik saja (Rumah tangga)  tetapi tidak sedikit pula yang berujung dengan perpisahan .entah dari pihak mana yang bermain api disaat pasanganya jauh dari sisinya. Dibutuhkan kepercayaan yang sanagt kuat dalam hal ini dan saling menghargai satu sama lain.berpikir untuk apa dan buat apa dan mengapa jauh dari pasangan . Kebanyakan perpisahan itu terjadi karena adanya pihak ke 3 dari salah satu pasangan .tetapi hal ini bisa bersifat global tidak hanya di profesi chef semata-mata.kembali lagi harus saling percaya dan menghargai pasangan tersebut.sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.



No comments:

Post a Comment