Wednesday, November 15, 2017

ORGANISASI & KOMUNITAS KULINER DI INDONESIA



Hai...apa kabar teman-teman semua , sebelumnya sy ucapkan terima kasih masih setia membaca artikel saya,terima kasih dukungannya sehingga sy bersemangat dalam menulis ga terasa sudah 3 thn menjadi blogger,walaupun kadang saat menulis harus cari waktu dikarenakan pekerjaan.


 Ok kali ini saya sedikit bercerita tentang Organisasi dan Komunitas kuliner di indonesia, perkembangan industri pariwisata belakangan ini cukup mengalami peningkatan,di sisi lain kebutuhan akan profesi yg berhubungan di bidang F&B juga semakin banyak, lebih spesifik lagi adalah profesi chef( juru masak) , dengan adanya acara di telivisi2 dan perlombaan di bidang kuliner dan memasak.membuat profesi chef daoat di banggakan untuk menjadi sebuah cita-cita di masa depan.beda dengan zaman dulu jika anak2 di tanya soal kalau besar mau jadi apa? Pasti ada Dokter, insiyur,guru bahkan polisi atau tentara,tetapi sekarang anak 2 sebagian akan menjawab akan menjadi chef. Sangat membagakan mendengar hal tersebut, dan organisasi serta komunitas menjadi banyak bermunculan.seperti jamur di musim hujan ,lewat berbagai media ,sebenarnya tidak terlalu bermasalah jika Visi,Misi nya kelas dan struktur kepengurusannya juga jelas. Sy mencoba melakukan survey pribadi (terus terang saat saya menulis ini sy tidak bergabung dengan komunitas / organisasi manapun) untuk menjaga independesi saya. Tidak sedikit suatu komunitas yg akhirnya ga tau gimana kabarnya dan tiba2 member dan kliennya complain karena merasa tertipu dll, ada juga yang hanya untung mengejar something dalam tanda kutib.,sebenarnya bukan salah organisasi/komunitas nya..ada member/oknum sebagian kecil yang berpolitik dalam tanda kutib dan membawa nama organisasi/komunitas ,dan jika sewaktu perekrutan anggota/member diperketat dalam arti kata tidak asal comot,maka hal2 yg tidak diinginkan bisa diminimalisirkan. Semoga buat temen2 yang akan dan organisasi yang akan merekrut member2 harus lebih selektif.karena bagaimanapun juga profesi chef/juru masak menjadi taruhannya untuk jangka panjang.sehingga dapat membantu / berbagi dalam bidang kuliner di indonesia khususnya, Buat chef di luar negeri tetap semangat dan memasak dengan hati dimanapun teman2 berada ..secara tidak langsung kalian adalah duta makanan indonesia,dan berarti juga harus menjaga nama baik indonesia,meskipun kadang pemerintah lupa .
Mungkin itu sedikit info dari saya,bukan berarti saya anti organsasi/komunitas ,akan tetapi saya merasa belum menemukan yang pas dengan pemikiran pribadi saya.
Terima kasih dan tetap semangat

No comments:

Post a Comment